Kampung Halaman

IMG-20130818-00370

Palangkaraya, itu ngga bisa di sebut kampung halaman sih. karena aku masih binggung di mana sebenarnya kampung halamanku. Madiun, Pangkalan Bun atau Palangkaraya. aku pernah tinggal di semua kota itu. Tapi, karna orang tuaku tinggal di Palangkaraya. jadi pertama-tama aku akan cerita tentang palangkaraya.

 

 

Palangkaraya terletak di tengah-tengah pulau kalimantan. itu merupakan kotamadya dari kalimantan tengah. Melihat Palngkaraya di pagi hari memang sangat indah. apalagi di tambah pemandangan jembatan kahayan yang membentang kokoh membelah sungai kahayan menjadi timur dan barat.

suasana yang paling aku kangenin saat jauh dari kota itu adalah jalan rayanya yang luas. di sana jarng terjadi macet karena jalanan yang luas tersebut.

di pulau ini masih terdapat hutan-hutan suaka yang menyimpan keindahan tersendiri di dalamnya. di pulau ini juga terdapat hewan-hewan endemik seperti orang utan dan owa. sekarang sedang di galakan perlindungan terhadap hewan-hewan tersebut, karena banyak yang memburunya dengan alasan mengganggu perkebunan sawit di sekitarnya.

palangkaraya kota yang multikultural. semua agama dan suku hidup berdampingan dengan baik dan saling membantu dalam mewujudkan palangkaraya yang damai dan tentram.

ok, sepertinya sudah banyak yang aku ceritakan tentang kampung halaman ku. bagaimana menurut kalian, apakah kampung halamanku indah. aku percaya bahwa semua tempat di dunia ini indah. tergantung bagaimana kita melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. sekian dari aku, and share gimana kampung halaman kalian ya…….

By raisafatmala

2 comments on “Kampung Halaman

Leave a comment